Senin, 05 Juli 2010

Bakso President Malang



Hai lagi nih. Kalau sekarang bakalan ditunjukin Wisata Kuliner paling favorit yang pernah saya tahu. Banyak banget ternyata makanan-makanan enak tapi murah, tapi juga ada memang makanan-makanan yang mahal tapi enak juga, malah kadang ada yang mahal tapi gak enak. Hehehehe..
Nah, saya akan tunjukkin makanan favorit kalau ke Malang, Jawa Timur. Malang sudah menjad
i tempat saya untuk menjadi lebih dewasa, sekaligus merasakan nikmatnya makanan-makanan enaknya. Kalau di Malang, sudah pasti Bakso yang jadi incaran pertama. Bakso ini namanya Bakso President, letaknya di belakang Mitra II Department Store. Tepatnya di Jl Batanghari 5 MALANG.

Sebenarnya Bakso President ini cabangnya lumayan, yang saya tahu ada di :
1. Depan Pasar Oro-oro Dowokalau mau kesini kamu bisa menggunakan angkutan LDG, tapi gak recomend untuk kesini karena biasanya gak semua menu ada disitu.
2. Di daerah Pulosari Kawi, untuk kesini ada beberapa angkutan. Kalau dari Terminal Arjosari kamu bisa naik yang jurusan AT, ASD. Atau kalau dari Terminal Landungsari naik LG. Sama dengan yang di Oro-oro Dowo, gak recomend kalau pengen nyari komplitnya Bakso President.

Yang saya recomend itu di Belakang Mitra II Dept. Store itu. Kenapa? Karena semua menu ada disitu. Untuk kesininya gampang sebenarnya.
1. Kalau kamu dari Terminal Arjosari banyak yang ngelewatin. Kamu bisa naik angkot AG, ADL dan ASD, kamu turun di deket Mitra II ini, terus kamu lewatin gang yang disebelahnya Mitra II ini, gak jauh kok cuma 10 meter kurang kayaknya. Kalau udah keliatan rel KA, sebelumnya udah keliatan deh tuh.
2. Atau kalau dari Arjosari, kamu bisa juga naik GA, AL, nanti kamu tinggal bilang turun di Bakso President. Nanti diturunkan dibelakang Mitra II nya, kamu tinggal nyeberang keliatan deh tempatnya di seberang rel KA.
3. Kalau dari terminal Landungsari, kamu bisa menggunakan AL, ADL. Kalau AL kamu turun ditempat seperti di No. 2, sedangkan ADL turun di Depan Mitra II nya.
4. Kalau dari Gadang kamu bisa gunakan GA ataupun AG. Nanti ketemu seperti dijalur Arjosari itu.

Mereka menyediakan Bakso Halus, Bakso Urat, Bakso Goreng, Pangsit Goreng, Pangsit Rebus, Bakso Udang, Bakso Panjang, Paru, Usus, Hati dan Ampela. Ada juga bihun ataupun mienya.
Yang saya paling suka itu Bakso Udangnya, trus Paru ataupun Ususnya. Baru sisanya Bakso Urat ama Bakso Halusnya. Yang saya sebutkan itu, recomend banget deh.
Nah, yang perlu kamu nikmatin itu adalah kuahnya. Jadi sebelum kamu memasukkan saos, kecap, cuka, ataupun sambalnya, kamu coba dulu nikmatin kuahnya pelan-pelan. Ini yang membuat Bakso President jadi lebih enak rasanya, kalau sudah puas dengan kuahnya, silahkan kamu tuangin yang namanya saos atau kecap atau sambelnya, terserah kamu sesuaikan dengan selera kamu kalau makan bakso. Oh iya, sambelnya bener-bener sambel nih, jadi yang gak kuat pedes jangan kebanyakan. Saya rekor hanya 3 sendok saja, itu udah keringetan kepedesan deh. :D
Waktu yang tepat itu sebenarnya sore hari atau malam hari kalau mau makan bakso. Cuma kebiasaannya ditempat ini kalau sebelum jam 5 sore udah banyak yang gak ada. Apalagi kalau bulan Puasa, dalam waktu singkat bakso-baksonya cepet abis. Jadi kalau pas bulan Puasa disarankan udah nyuri start, nongkrong duluan di sana sebelum kehabisan sebelum Buka Puasa.Terus kalau Sabtu Minggu udah sore diatas jam 4 atau jam 5 sore, udah banyak yang habis juga. Apalagi kalau udah lewat Maghrib, lebih parah, tinggal gorengannya beberapa biji doang. Saya suka dengan Parunya yang nikmat dan gurih, dan kayaknya orang-orang juga sehati dengan saya, sehingga Paru paling sering habisnya. Pernah juga dateng jam 4 sore, Parunya sudah diserbu pelanggan semuanya. Huh menyebalkan. :(
So.. kalau kamu ke Malang jangan lupa ke sini, dan sekedar lihat-lihat juga banyak foto-foto artis yang makan disitu juga.
Dijamin Halal deh. Dan gak nyesel kalau ke sini. Masalah harga, biasanya diitung berdasarkan jumlah item yang kamu ambil. Dan umumnya satu orang gak sampe Rp. 20.000,-. Sudah termasuk minumnya juga. Dan Rp. 20.000,- ini udah mewah banget, kamu bisa kekenyangan kalau segini nih. Hihihih..

2 komentar:

Obient mengatakan...

waduh, nostalgia jaman kecil niy :D, 90's .. jadi inget 2 minggu sekali wikend mesti maen2 ke malang, trus kadang mampir deh, hehe.

Regards, Nguk

Black Motion Studio's mengatakan...

loh pernah ke malang juga ya? :D
berarti pernah ngerasain bakso president ini jg dong?